Memiliki momen dan kenangan yang indah adalah salah satu yang diinginkan orang banyak. Tentunya dengan memiliki foto dari momen yang pernah dialami sudah lumrah. Foto keluarga, pernikahan, foto dengan pasangan dan sahabat sudah umum dilihat diberbagai media sosial. Apalagi semua media sosial telah menyediakan platform khusus foto yang dapat menampung jutaan foto. Sehingga semakin mudah orang untuk dapat membagikan aktivitas-aktivitasnya bersama orang lain. Dengan begitu, lahan bisnis bagi fotografer dan juga videografer semakin meluas.

Baca Juga : Tone Foto Mempengaruhi Emosimu

Masa kehamilan dan juga memiliki anak usia balita juga menjadi menjadi waktu yang sangat berharga terutama, bagi mereka yang baru melahirkan anak pertama atau pasangan-pasangan muda. Saat seorang anak baru lahir seakan semua orang ingin mengambil foto dari anak tersebut karena, kelucuan dan kebahagiaan yang besar.

Sumber : ilgiornale.id

 

Tren Baby Photoshoot
Sumber : backgroundimageshd.com

Banyaknya orang yang telah menaruh perhatian yang besar dengan hal tersebut, membuat semakin banyak orang yang menggunakan jasa fotografi untuk foto bayi dan kehamilan. Hal ini juga semakin booming dengan artis-artis Indonesia yang juga mulai berbondong-bondong mengunggah foto bayi mereka dengan menggunakan berbagai macam konsep yang indah dan unik. Sehingga, tidak dipungkiri masyarakat lain juga banyak yang mengikuti jejak artis-artis ini.

Baca Juga : Styling Foto Makanan

Fotografer yang mengerjakan foto sesi bayi biasanya membutuhkan keahlian khusus karena, bayi harus dibuat senyaman mungkin dan peka dengan gerak-gerik bayi tersebut. Foto disarankan saat usia bayi masih dibawah dua minggu, karena bayi dinilai belum terlalu aktif untuk bergerak. Hal ini untuk memudahkan proses foto.  Tidak hanya distudio tetapi juga mulai marak dengan foto outdoor baik dipantai, ditaman maupun di alam-alam terbuka lainnya.

Tren Baby dan Maternity Photoshoot
Sumber : photoideas.com
Tren Baby Photoshoot
Sumber : wallpapersite.com

Mengapa kemudian banyak orang yang tertarik melakukan tren foto seperti ini?. Pertama, tentunya karena foto yang unik dan masih jarang dilakukan oleh banyak orang. Kedua, tema yang digunakan beragam dengan atribut yang lucu. Selain itu, jelas alasan kenangan menjadi salah satu alasan utama.  Untuk foto bayi tidak disarankan menggunakan blitz. Biasanya fotografer menggunakan lampu konstan atau dengan cahaya alami dari matahari. Sehingga, tidak mengganggu bayi itu sendiri dan orang tua merasa tetap aman.

Apakah anda sudah tertarik mengikuti tren foto baru ini?. Abadikan momen anda dan jadikan kenangan terindah dalam hidup. Selamat mencoba!.

Baca Juga : Inspirasi Gaya Foto Masa Kini