Foto yang bagus tidak hanya bergantung pada keahlian fotografer ataupun atribut dan tempat yang cocok. Saat menghasilkan sebuah foto tentunya fotografer ingin menyelurkan pesan tertentu. Salah satu yang diamati ialah melalui warna yang ditambahkan sewaktu proses editing, terutama jika foto tersebut untuk sebuah kebutuhan acara tertentu atau milik client. Biasanya hal ini lumrah ditemui pada foto-foto pernikahan, keluarga dan anak-anak. Sehingga, orang lain dapat menerima suasana yang dipancarkan lewat foto.

Baca juga : Abadikan Momen Romantismu

          

Tone secara umum dalam foto dikenal cool tone dan warm tone. Perbedaannya cool tone lebih mengarah pada warna yang dapat menampakkan emosi yang kalem, tenang, sunyi dan sepi. Warna ini berada pada rentang spektrum biru hingga hijau. Sedangkan, warm tone didapat dari warna yang terdapat pada spektrum kemerahan. Emosi yang dinampakkan ialah keceriaan, bahagia dan kehangatan. Namun, hal ini juga bergantung pada objek foto dan fungsi foto itu sendiri.

Baca juga : Styling Foto Makanan

Warm Tone Photo's    Cool Tone Photo's

Bagi seorang fotografer sangat diharuskan untuk mengetahui hal ini. Namun, sebagai awam kita juga harus tahu apalagi buat kalian yang eksis di media sosial. Agar selain eksis kalian juga dapat menyalurkan emosi pada foto-foto kalian.

Baca juga : Mengabadikan Momen Kehamilan